15 Parpol Lolos Verfak, Diantaranya 4 Parpol Baru

Titik, Ketua KPUD Depok saat menyerahkan dokumen verfak kepada 4 partai baru

transdepok.com – Akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Kamis (8/2/2018) mengumumkan hasil verifikasi faktual terhadap 16 partai politik (Parpol) di Kota Depok, hal tersebut di ungkapkan disela-sela rapat pleno terbuka Rekapitulasi di Hotel Bumi Wiyata.

“Dari 16 parpol yang sudah menyerahkan data ke kami ada satu partai yang kami nyatakan tidak lulus verifikasi yaitu partai Bulan Bintang, jadi total partai yang lolos ada 15 partai politik,” kata ketua KPUD Kota Depok Titik Nurhayati disela-sela rapat pleno.

Titik menjelaskan, untuk hasil rakapitulasi PBB sebaiknya di lihat nanti di Jawa Barat apakah lolos atau tidak.”Nanti coba kita lihat hasil rekap tanggal 11 di Jawa Barat dan kemudian di Nasional,” katanya.

4 Parpol Baru Lolos

Pada tahun ini juga, selain 11 parpol yang sudah ada sekarang, ada juga 4 parpol baru yang lolos verifikasi faktual

“4 parpol itu adalah Partai Nasdem, Partai Garuda, Partai Berkarya dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI)” jelas Titik

Titik menambahkan, sebagai bahan acuan KPU RI dalam menetapkan partai poltik sebagai peserta pemilu di tahun 2018 dan 2019, maka ada beberapa tahapan yang di lalui setiap parpol untuk itu KPU RI menunggu hasil rapat pleno dari masing-masing kabupaten Kota dan Propinsi.(Andi/iki)

 53 views

Tinggalkan Balasan