Pengurus Dekranasda 2016-2021 Dilantik

  • Bagikan

TRANDEPOK.cOM – Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok periode 2016-2021 resmi dilantik berdasarkan Surat Keputusan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Nomor 05/SK/Dekranasda/V/2017 di Aula Lantai 5 Gedung Setda Kota Depok, Jumat (09/06/2017).

Dalam kepengurusan Ketua Umum Elly Farida yang juga Ketua TP PKK Kota Depok. Wakil Ketua dijabat oleh Martha Catur yang juga Wakil Ketua TP PKK Kota Depok. Ketua Harian dijabat oleh Kania Parwanti yang juga Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Pengurus Dekranasda lainnya diisi dari kalangan perajin crafter, makanan, dan kerajinan-kerajinan lainnya. Sementara untuk pembina, dijabat oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Menurut Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida dengan dibentuknya kepengurusan tersebut, keberadaan Dekranasda di Kota Depok akan menjadi salah satu ikon dari berbagai produk yang dihasilkan para UMKM. Terlebih, Depok merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi industri kerajinan yang sangat besar, khas, dan prospektif.

“Kami yakin ke depan produk yang dihasilkan para perajin di Kota Depok akan lebih dikenal luas, sehingga pemasaran dan pelestarian produknya dapat terus meningkat,” tutur Elly Farida.

Sementara Walikota Depok Mohammad Idris menuturkan bahwa hadirnya Dekranasda diharapkan bisa lebih mengenalkan produk-produk UMKM Kota Depok.

“Melalui Dekranasda kami ingin hasil produk para UMKM dapat semakin dikenal, dan menghasilkan keuntungan yang lebih,” ujar Idris. *

 26 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transdepokcom@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan