Bekraf Indonesia Sukses Gelar Pelatihan Coding Mum Depok

Mariaman Purba, Kabito Hukum dan Komunikasi Publik Bekraf

transdepok.com – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerjasama dengan PT Kolaborasi Ide Kreatif (Kolla Space) pada tanggal 2 April 2018 menyelenggarakan acara penutupan Coding Mum Depok di Code Margonda, Depok.

Kegiatan pelatihan yang dimulai sejak 16 Maret lalu diikuti oleh 20 peserta yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

Mariaman Purba, Kabito Hukum dan Komunikasi Publik Bekraf mengatakan bahwa Coding mum sendiri merupakan salah satu program unggulan Bekraf yang dikemas dalam bentuk pelatihan programmer yang diperuntukkan bagi ibu – ibu rumah tangga, buruh migran dan penyandang disabilitas.

“Pelatihan ini menyahuti era e-commerce dengan tujuan untuk membantu para peserta Coding Mum untuk mengenal dan mengerti konsep pemrograman awal terutama untuk web aplikasi.” jelas Mariaman

Mariaman juga mengatakan bahwa Kegiatan Coding Mum adalah memberikan ketrampilan di bidang digital khususnya dalam pembuatan front end website dimana ketrampilan tersebut sangat dibutuhkan di era perkembangan digital masa kini.

Pada acara penutupan juga di tampilkan beberapa tesis dari peserta coding mum yang telah dilaksanakan sejak tanggal 16 Maret 2018

Para peserta pelatihan Coding Mum

 60 views

Tinggalkan Balasan