BPJS Kesehatan Depok Permudah Pelayanan Kesehatan

TRANSDEPOK.COM – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, BPJS Kesehatan memberikan kemudahan pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk berobat dimanapun berada di wilayah Indonesia. Hal tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap kenyamanan dan kepuasan peserta dalam mendapatkan pelayanan kesehatan selama mudik lebaran.

Kepala BPJS Cabang Depok, Nurifansyah mengatakan, pihaknya senantiasa siaga saat mudik lebaran bagi masyarakat. Hal tersebut untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi para peserta JKN-KIS. Karena itu, prosedur pelayanan pun dibuat lebih mudah, mereka dapat langsung berobat ke IGD rumah sakit yang bekerjasama, tanpa harus melapor ke kantor cabang BPJS Kesehatan.

“Layanan kesehatan selama mudik tersebut berlaku sejak 19 Juni hingga 02 Juli 2017. Diharapkan, peserta JKN-KIS untuk mengecek status pembayaran iuran untuk memastikan keaktifan kartu mereka. Pengecekan dapat dilakukan melalui aplikasi BPJS Kesehatan Mobile pada menu cek Iuran,” jelasnya usai Sosialisasi Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan di Balai Kota Depok, Kamis (15/06/2017).

Menurutnya, masyarakat diimbau untuk tepat waktu membayar iuran agar kartu JKN-KIS dapat dipergunakan, serta dipastikan aktif selama mudik lebaran. Jadi, selama peserta JKN-KIS mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku, maka fasilitas kesehatan tidak diperkenankan menarik biaya.

“Untuk memastikan itu, kami sudah mengirim surat kepada fasilitas kesehatan yang ada di Kota Depok. Bahkan dalam sosialisasi Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan hadir juga Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Cabang Kota Depok, Amri yang sudah menjamin layanan prima untuk masyarakat,” terangnya.

Ifan (sapaannya) menuturkan, pihaknya juga telah menyediakan aplikasi mudik lebaran untuk memudahkan peserta JKN-KIS mendapatkan informasi kesehatan. Kemudian, masyarakat juga dapat menghubungi BPJS Kesehatan Care Centre dengan nomor 1500400 secara gratis .

“Kami pun membuka Posko Mudik di delapan wilayah. Antara lain Terminal Pulo Gebang Jakarta, Stasiun Bandung, Stasiun Yogyakarta, Terminal Tirtonadi Surakarta, Terminal Bungurasih Surabaya, Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar, Pelabuhan Gilimanuk Bali dan Pelabuhan Merak Banten. Posko Mudik BPJS Kesehatan tersebut buka hingga 24 jam,” katanya. *sumber: depok.go.id

Tags:
center banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan