Cegah Covid-19, Afifah Alia Semprotkan Disinfektan di Masjid Jami Al-Muttaqin Tapos Depok

  • Bagikan

transdepok.com – Penyebaran virus COVID-19 yang setiap hari terus memakan korban membuat warga Depok, Afifah Alia berinisiatif melakukan penyemprotan desinfektan di Masjid Jami Al-Muttaqin Tapos, Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/3/2020).

Selain melakukan penyemprotan di dalam area masjid, Afifah juga menyemprotkan desinfektan di area luar, sekitar rumah ibadah ini. Kegiatan tersebut dilakukan dengan melibatkan Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Al-Muttaqin, Ketua RT dan RW setempat dan juga Karang Taruna setempat.

“Dengan dilakukannya penyemprotan dengan desinfektan ini, saya harap bisa membantu mengantisipasi pandemi Covid-19 yang merebak dengan cepat. Zat-zat yang terkandung dalam cairan desinfektan dapat membunuh kuman dan virus yang mengancam warga Depok” tutur Afifah.

Pengusaha properti di Depok ini mengungkapkan ia merasa terpanggil untuk melakukan inisiatif ini karena khawatir penyebaran COVID-19 bisa mengancam nyawa warga Depok. Perempuan 45 tahun ini akan terus berkoordinasi dengan pengurus RT/RW dan juga aparat di sekitar Depok, untuk bisa mengadakan penyemprotan desinfektan di sejumlah kawasan lainnya di Depok.

Ibu 1 anak ini mengajak warga Depok untuk tetap mengikuti instruksi dari Pemerintah untuk melakukan social distancing dan dapat belajar, bekerja dan beraktifitas di rumah saja, untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

 3 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transdepokcom@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan