Guru SD Kecamatan Sukmajaya, Bedah Kisi Kisi Jelang US

transdepok.com – Jelang persiapan pelaksanaan Ujian Sekolah (US) jenjang Sekolah Dasar yang akan digelar pada 26-30 April 2021 mendatang, seluruh guru pengampu mata pelajaran se Kecamatan Sukmajaya Rabu (31/03/21 mengikuti kegiatan bedah kisi-kisi soal ujian tahun 2021, di SDN Mekarjaya 13d yang ibuka oleh Kepala Seksi (Kasi) Kurikukum Disdik, Suhyana, SPd.

Kasi kurikulum SD Disdik, Suhyana Kegiatan ini sebenarnya menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 tahun 2021 terkait peniadaan Ujian Nasional

‘US nya nanti akan dilaksanakan tanggal 26 sampai 30 April 2021 ini, maka Tim Pengembang Kurikulum Kota Depok sudah membuatkan kisi-kisi yang sekarang ini sedang dibedah untuk dijadikan bahan soal yang akan di ujikan nanti. Itu sebabnya hari ini kami kumpulkan seluruh guru pengampu mata pelajaran,” papar Suhyana.

Suhyana berharap dengan adanya bedah kisi-kisi ini, guru-guru sebagai peserta bertambah wawasannya.

Sebab menurutnya yang di uji bukan hanya muridnya saja, gurunya juga ikut di uji.

“Mulai dari pembuatan soal, menyiapkan bahan ujian sampai kepada materi ujiannya. Disesuaikan dengan kurikulum yang digunakan pada saat itu. Nah Itu ujian buat  gurunya. Mampu tidak guru-guru tersebut,” paparnya.

 52 views