Hardiono : Kedaulatan NKRI jangan sampai terjadi konflik

Hardiono : Kedaulatan NKRI jangan sampai terjadi konflik

MARGONDA, transdepok.com – Sekda kota Depok, Hardiono membuka seminar kebangsaan dengan tema “Peran Mahasiswa dan Pemuda di Kota Depok dalam Mengawal NKRI” yang diselenggarakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Depok, di RM Simpang Raya, Margonda, Sabtu (1/1/2020)

Seminar yang dihadiri sejumlah Mahasiswa, Ormas, OKP dan pemuka agama itu diisi narasumber Habib Muhsin Alattas (Ketua FKUB Kota Depok) , AKP Sutarno (Wakasat Intel Polres Metro Depok), Pendeta Maxie Rumagit (STT Skriptura)

Hardiono mengatakan materi ini terkait kedaulatan NKRI, termasuk kerawanan, agar mahasiswa dan pemuda menjaga kerukunan beragama jangan sampai terjadi konflik.

Dia menjelaskan bahwa harus lebih ditingkatkan lagi pemahaman kedaulatan NKRI, mengingat Kota Depok sendiri adalah Kota yang plural.

“Bukan hanya sekedar slogan, dan harus diingatkan terus karena memang di Depok ini sangat plural, makanya pemahaman kedaulatan NKRI ini sangat penting juga sebagai wadah pemerintah untuk mempersatukan pengkotak-kotakan yang terjadi di kalangan masyarakat.” tegasnya

Untuk menarik hati anak muda mau terlibat lagi dalam kegiatan yang baik ini, menurut Hardiono, kegiatan seperti ini harus divariasi lagi kedepannya bisa dikemas dengan kegiatan seperti Outbound yang dapat membentuk literasi mereka.

Hardiono menambahkan pemerintah Kota Depok akan senantiasa menganggarkan kegiatan seperti ini.

“Karena semakin banyak kegiatan serupa dapat menurunkan potensi gesekan yang terjadi di kalangan masyarakat.” tandasnya. -CLV

center banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.