Himpaudi Kota Depok gelar HAN 2017

Ribuan Siswa PAUD Meriahkan HAN 2017

transdepok.com – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Depok Selasa pagi (08/08/2017). gelar acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Lapangan Balaikota Depok. Acara tersebut dihadiri oleh ribuan siswa PAUD se-Kota Depok

Ketua Himpaudi Kota Depok, Romjah Saputra menyampaikan, bahwa siswa PAUD yang turut meramaikan acara ini berjumlah 1.124 siswa dari 11 kecamatan di Depok.

“Siswa PAUD yang hadir didampingi oleh sekitar 2.000 guru pendamping. Kegiatan yang kita adakan antara lain senam bersama dan pentas seni seperti tari-tarian, serta mendongeng,” tuturnya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, yaitu meningkatkan kreativitas anak guna menjadikan anak yang cerdas dan berakhlak mulia sesuai dengan visi Kota Depok yaitu unggul, nyaman, dan religius.

“Di kegiatan seperti ini, kita ingin terus meningkatkan pendidikan anak usia dini agar lebih unggul, serta memiliki akhlak yang mulia,” jelas Romjah.

Romjah menambahkan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini itu perlu peran serta dari semua pihak dalam mendidik, membimbing, serta memenuhi hak dan perlindungan anak di Kota Depok sehingga menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, kreatif, ceria, dan berakhlak mulia.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida termotivasi mengawal upaya perlindungan anak dari tindak kekerasan, setelah sukses meraih penghargaan KLA Nindya.

“Alhamdulillah Depok dapat penghargaan KLA  Nindya. Harapannya, Kota Depok dapat naik ke tingkatan berikutnya. Tentunya, untuk mewujudkan ini semua butuh bantuan dari semua pihak, lebih khusus dari Himpaudi,” jelasnya.

Bunda Elly menjelaskan, Kota Depok saat ini pun sudah memiliki Peraturan Daerah Nomor 15 Tahun 2013 Tentang Penyelenggaraan Kota Layak Anak. Melalui Perda ini, menegaskan komitmen Pemkot Depok dalam menjamin terpenuhinya hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal.

 86 views

Tinggalkan Balasan