MPLS di SMP dan SMK Yappa Depok Sukses

transdepok.com – SMP & SMK YAPPA Depok pada tanggal 16-21 Juli 2018 melaksanakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dengan Tahun Ajaran 2018/2019 dengan tema “Museum goes to school”

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Sekolah SMP Yappa Dra.Elliya, M.Pd dan Kepala SMK Yappa Depok Drs.Ali Murod, MM  pada hari Senin, 16 Juli 2018 ditandai dengan penyematan tanda peserta MPLS kepada dua orang perwakilan peserta yang didampingi oleh orang tuanya.

Ketua panitia MPLS SMP Yappa Depok Eka Purnamawati S.Hum, mengatakan bahwa pada kegiatan MPLS para peserta dibekali dengan berbagai macam materi seperti Wawasan Wiyata Mandala, Sex-Education & Bullying (narasumber: Ibu Erna-ABCO) serta Pendidikan Karakter (narasumber Dzulfiqar Haq, M.Pd)

“Pada MPLS ini kami mengangkat tema “Museum Goes To School” dengan pameran benda- benda peninggalan peradaban Islam Masa Rasulullah dan Sahabat. Acaranya penuh daya tarik, kreatif dan jelas inovatif, sangat bermanfaat dan inspiratif” papar Eka

Sementara itu, Ahmad Kosasih, S.Pd Ketua Panitia SMK Yappa Depok juga mengatakan siswa juga dibekali juga dengan orientasi pendidikan kepramukaan dan juga demo ekstrakurikuler yang menampilkan beberapa ekstra kurikuler yang ada di SMP dan SMK YAPPA Depok seperti PMR, Marching Band, Sepakbola, Marawis, Taekwondo, Beksi dan Paskibra.

Salah satu kegiatan yang menarik adalah antusiasme peserta pada kunjungan ke UPS (Unit Pengelolaan Sampah) di Jalan Merdeka.

Dalam kegiatan ini para peserta MPLS melihat bagaimana sampah organik diolah sehingga menjadi pupuk yang bermanfaat. Berbagai jenis lomba dan juga permainan hadir untuk melatih ketangkasan dan logika berpikir para peserta.

“Semoga SMP dan SMK YAPPA Depok kedepannya lebih sukses lagi” harap Ahmad

center banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan