PDAM Depok Hentikan Sementara Aliran Air Bersih

transdepok.com – Kebocoran pada pipa pengaliran air bersih milik PDAM Tirta Asasta Kota Depok kembali terjadi

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok akhirnya menghentikan pengaliran air bersih ke sebagian pelanggannya, Kamis (2/8/2018) sore ini mulai sekitar pukul 17.00.

Penghentian pengaliran dilakukan karena adanya kebocoran pipa milik PDAM Tirta Asasta Kota Depok yang berada di Jembatan Pelni di Jalan Duta Raya, Sukmajaya, Depok.

Akibatnya tekanan air ke sejumlah pelanggan PDAM Depok di beberapa wilayah mesti diturunkan dan air hanya mengalir kecil saja ke rumah mereka.

Kebocoran pipa ini diketahui terjadi Kamis pagi

EE Sulaeman Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, mengatakan bahwa kebocoran besar terjadi di pipa 400 mm di jembatan Pelni, Sukmajaya Depok.

“Awalnya kami rencanakan akan dikerjakan pada pukul 21.00 malam ini. Tapi karena kebocoran cukup besar, terpaksa dikerjakan lebih awal dan saat ini dalam pengerjaan. Sehingga pengaliran ke pelanggan sudah kami hentikan sejak pukul 17.00 ini. Mudah-mudahan tengah malam nanti bisa selesai,” kata Sulaeman.

Dengan begitu kata dia, diharapkan pengaliran air ke pelanggan sudah bisa kembali dilakukan, Jumat (3/8/2018) dinihari pukul 01.00 atau pukul 02.00.

“Jadi selama perbaikan, pengaliran dari pompa kita hentikan dulu. Karena proses pengerjaan, pipa harus dalam keadaan tidak bertekanan. Mohon doa, semoga pekerjaannya lancar dan perbaikan rampung lebih cepat,” katanya.

Sebelumnya Imas Dyah Pitaloka Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok membenarkan bocornya pipa Depok’>PDAM Depok di sekitar Jembatan Pelni tersebut. “Iya benar, ada kebocoran pipa kami di sana,” kata Imas, Kamis (2/8/2018) di Ruangannya

Menurutnya, kebocoran diketahui pada Kamis pagi sehingga kata Imas pihaknya tengah melakukan persiapan dan sosialisasi ke pelanggan untuk rencana penghentian pengaliran Kamis malam nanti untuk perbaikan pipa yang bocor.

“Agar pelanggan memiliki waktu untuk menampung air seperlunya sebelum penghentian pengaliran dilakukan,” kata Imas

Kebocorannya cukup besar sehingga penghentian pengaliran memang harus dilakukan, agar perbaikan pipa yang bocor, maksimal dapat dilakukan,

center banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan