Puskesmas Harjamukti Siap Dioperasikan

transdepok.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Harjamukti yang berlokasi di Jalan Bungur Raya Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis pada hari Senin (08/01/2018). resmi dioperasikan oleh Walikota Depok

Pada kesempatan itu, Walikota Depok menyampaikan, untuk tenaga dokter maupun ruang pelayanan harus terpisah dengan masyarakat umum, sehingga nantinya para lansia tidak perlu menunggu lama untuk bisa menikmati fasilitas kesehatan di Puskesmas.

“Berikan prioritas bagi lansia. Hal tersebut dikarenakan dengan usia yang sudah tidak lagi muda, lansia membutuhkan pelayanan yang cepat dan mudah,” pesan Walikota Depok

Kedepannya kepada semua tenaga medis dan petugas yang ada di Puskesmas agar memberikan pelayanan kesehatan secara optimal terhadap masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan gedung dan fasilitas yang memadai ini seluruh petugas bisa memanfaatkan dengan maksimal demi pelayanan yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Noerzamanti Lies Karmawati mengatakan, sebelum adanya gedung baru ini, keberadaan Puskesmas Harjamukti hanya berada di lahan yang kecil.

“Sebelumnya gedung Puskesmas Harjamukti cuma berada di lahan kurang lebih 100 meter, namun saat ini sudah pindah dan memiliki gedung baru di lahan yang lumayan besar,” katanya.

Pembangunan gedung Puskesmas Harjamukti ini dilakukan tiga tahap. Untuk tahap I pada tahun 2015, tahap II tahun 2016 dan tahap III pada tahun 2017. Sedangkan untuk persiapan dari lahan hingga selesai saat ini berjalan kurang lebih lima tahun

“Hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat Harjamukti dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang maksimal,” tandasnya.

center banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan