Sekda Kota Depok Buka Forum Renja RSUD Kota Depok

Sekda Kota Depok Buka Forum Renja RSUD Kota Depok

transdepok.com – Forum Renja RSUD Kota Depok, Senin (17/02/2020) dengan tema “Integrasi sistem.pelayanan RSUD Kota Depok dalam rangka meningkatkan daya saing daerah” dibuka Hardiono Sekda Kota Depok

Hardiono meminta RSUD Depok terus melakukan pelayanan kesehatan berkualitas guna mewujudkan Smart Healthy City.

“Hal itu karena program tersebut menjadi salah satu prioritas pembangunan Pemkot yang tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Depok tahun 2016-2021.” papar Hardiono

Menurut Hardiono, demi menciptakan pembangunan kesehatan, harus diiringi upaya peningkatan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat untuk masyarakat. Dengan demikian, derajat kesehatan di daerah akan menjadi tinggi.

Dikatakannya, RSUD Depok mempunyai peran penting dalam menyukseskan program Smart Healthy City. Karena itu, sarana prasarana (sarpras) dan tenaga kesehatan harus terus dioptimalkan.

RSUD Depok menyiapkan sembilan program dengan 26 kegiatan dalam penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renja PD). Rencananya program kerja tersebut dilaksanakan pada tahun 2021.

Sementara itu, Devi Maryori Kepala RSUD Depok, mengatakan, ada sembilan program kerja di antaranya peningkatan administrasi perkantoran, peningkatan sarana dan prasarana (sarpras) aparatur, peningkatan kualitas sumber daya aparatur. Kemudian, peningkatan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan, peningkatan kualitas sarpras pelayanan.

Selanjutnya adalah program pembangunan dan pengembangan teknologi informatika, peningkatan kualitas perencanaan, peningkatan pelayanan kesehatan dasar dan rujukan, pengembangan dan pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Untuk tahun 2021 kegiatan prioritas kami untuk peningkatan pelayanan kesehatan rumah sakit, peningkatan sarpras rumah sakit, serta peningkatan kompetensi pegawai dengan pendidikan dan pelatihan untuk pelayanan khusus,” kata Devi

center banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.