UPTD SMPN 9 Depok Adakan Tes Online Berbasis Android

UPTD SMPN 9 Depok Adakan Tes Online Berbasis Android

transdepok.com – Tahun 2019 ini, untuk yang kesekian kalinya SMPN 9 Depok akan ikut UNBK. Agar siswa lebih siap dalam menghadapi UNBK, maka sekolah mempersiapkan diri dengan mengadakan tes secara online baik untuk kegiatan ulangan harian, Penilaian Tengah Semester (PTS) maupun Try Out untuk siswa kelas 7, 8, dan 9.

Maka itu, selama 5 hari (11-15 Maret 2019), SMPN 9 Depok mengadakan PTS dan Try Out secara online dengan berbasis pada google drive/google form. Demikian dikatakan Ety Kuswandarini, Kepala UPTD SMPN 9 Depok, Jum’at (15/03/2019) di sekolah

Ety menjelaskan bahwa Google form adalah aplikasi yang diberikan oleh google secara gratis dan dapat dimanfaatkan untuk banyak hal, diantaranya dapat digunakan membuat soal dan diujikan secara online ke siswa dengan menggunakan HP berbasis android yang didalamnya sudah terdapat browser berbasis google chrome.

“Bahkan jawaban yang diberikan siswa akan diterima oleh google drive dalam bentuk aplikasi google spreadsheet yang bentuknya mirip dengan aplikasi yang dikeluarkan microsoft yaitu microsoft excel yang sering kita gunakan sehari-hari” papar Ety

Jawaban siswa yang ada di google spreadsheat bisa kita download dan dibuka di aplikasi microsoft excel dan diolah oleh guru menjadi nilai, bahkan bisa diolah hasilnya untuk dianalisis oleh guru.

Hasil dari PTS/Try Out secara online ini bisa dilaporkan ke orangtua siswa.

Keuntungan menggunakan tes online berbasis android ini antara lain:
1. Tidak menggunakan kertas, sehingganya terjadi penghematan kertas dan menunjang program pemerintah dalam hal melestarikan pohon/hutan.
2. Memanfaatkan teknologi untuk kepentingan pendidikan.
3. HP digunakan secara positif baik untuk kepentingan belajar, misalnya browsing mencari materi pelajaran yang ditugaskan oleh bapak/ibu guru maupun ulangan.

Hal tersebut sangat bermanfaat dibandingkan Hp digunakan secara negatif misalnya hanya digunakan untuk main game saja atau lainnya yang sifatnya kurang bermanfaat.

center banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan