Bersama Kadin, Sekber Wartawan Depok Diskusikan Geliat UMKM

Srkeber Wartwaan Depok saat diskusi ringan dengan Kadin Depok

transdepok.com – Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Depok, Jum’at (3/11/2017) ngobrol santai dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Depok Depok di kawasan Margonda

Inisiator Sekber Herry Budiman yang mengatakan bahwa pada ngobrol santai membahas bagaimana menggeliatkan perekonomian Kota Depok terutama dari sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Santai bukan berarti tak serius atau hanya bercanda saja, kita tetap diskusi serius. hanya dalam suasana yang santai saja,” tegas Herry.

Sementara Ketua Kadin Depok Miftah Sunandar mengatakan bahwa masukan-masukan dan saran-saran untuk berkolaborasi membangun industri dan perekonomian memang sangat diperlukan.

Kadin sendiri, menurut Miftah, sangat berharap pihaknya bisa berperan aktif memajukan UMKM di Kota Depok. Salahsatunya dengan menginventarisir seluruh pelaku UMKM yang ada di Kota Depok.

“Pertama kita undang seluruh komunitas dan asosiasi UMKM, lalu pendataan dan kemudian pembedahan perizinan usaha. Lalu kita bina bagaimana menjual produk-produk agar menjadi produk unggulan. Dan semuanya kita fasilitasi, termasuk permodalan dari perbankan,” jelasnya.

Ketua Kadin pada kesempatan tersebut ditemani Wakil Ketua Bidang Organisasi Sonar Harahap dan Wakil Ketua Bidang Telekomunikasi Ceppy Gunawan,

 209 views

Tinggalkan Balasan