Dengan Anggaran 6,4 M/Tahun, Dinsos Kota Depok Mengoptimalkan Kinerjanya

GDC, transdepok.com – Kompleksitas permasalahan sosial di Depok merupakan konsekwensi dari sebuah perkotaan. Hal itu diungkapkan H. Usman Haliyana, Kepala Dinas Sosial kita Depok, dalam acara Ngopi Bareng Sekber Wartawan Kota Depok dengan tema “Optimalisasi Pelayanan Sosial Kepada Warga Depok” – Jumat (1/11/12).

Usman yang didampingi oleh Sekdis Dinsos – dr. Devi Mayori, Tri Redjeki, Kabid Kessos, Neng Sugiarti- Kabid Pemberdayaan Sosial, dan Kabid Informasi menjelaskan, bahwa Dinsos berusaha mengoptimalkan semua program kedinasan dengan betbagai upaya demi mendorong pembangunan dikota Depok.

“Hanya saja memang, permasalahan sosial di perkotaan tidak pernah ada habisnya,” terang Usman.

Meski begitu Usman dan jajarannya optimis menjalankan pelayanan di masyarakat, dengan segala konsekwensi yang ada. Karena permasalah sosial di masyarakat memang tidak pernah ada habisnya. Karena Depok adalah kota, permasalahan dari mulai gelandangan, tingkat kesejahteraan warga, bantuan yang tepat sasaran, menjadi PR besar bagi Dinsos yang harus ditangani secara optimal.

Menurut Usman, dengan anggaran Dinsos 6.4 milyar pertahun, tentu menjadi tugas berat yang harus dijalankan.

“Tetapi kami optimis, dengan semangat melayani, kami akan menjalankan tugas ini dengan maksimal,” kata Usman lagi.

Acara yang dipandu oleh Putra Gara itu juga ada sesi tanya jawab. Dalam sesi tanya jawab tersebut Usman menjelaskan bahwa kompleksitas yang ada di masyarakat, tidak melulu menjadi tanggung jawab Dinsos.

“Karena itu kami menggandeng para pihak untuk bersinergi dengan kami seperti bidang usaha, panti sosial yang ada, dan berbagai upaya lain demi mengoptimalkan capaian kinerja kami,” terang Usman.*** (yeni)

 

 62 views