Februari 2018, Tirta Asasta Luncurkan Pelayanan One Day Service

SUKMA JAYA, TD.COM – Tirta Asasta Kota Depok akan meluncurkan layanan One Day Service pada tahun 2018. Layanan tersebut untuk memudahkan masyarakat di Depok yang akan menjadi pelanggan baru.

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta, Imas Dyah Pitaloka mengatakan, pemasangan sambungan baru biasanya memakan waktu 7 hari kerja. Namun, saat ini PDAM melakukan terobosan baru dengan pemasangan di hari yang sama dengan pendaftaran.

“Layanan ini akan berjalan pada Februari 2018. Kami akan jemput bola ke wilayah agar ketika ada sambungan baru langsung bisa kerjakan” ujarnya seperti yang dilansir depok.go.id, Jumat sore 22/12/2

Imas menyebut layanan One Day Service merupakan pengembangan dari PDAM Tirta Asasta untuk semakin memudahkan masyarakat memperoleh air bersih. Maka itu, bagi wilayah yang telah terpasang jaringan distribusinya tidak perlu datang lagi ke kantor.

“Kami juga akan adakan mobil keliling, nanti kami akan menghubungi RT dan RW setempat. Jadi warga hanya tinggal datang untuk mendaftar tidak perlu jauh-jauh. Waktunya pun disesuaiakan pada hari libur,” jelasnya.

Kendati begitu, belum semua wilayah dapat merasakan layanan One Day Service. Layanan tersebut hanya ada pada wilayah yang telah siap jaringan distribusinya serta banyak peminatnya.

“Per November 2017 pelanggan PDAM Tirta Asasta mencapai 56.864 pelanggan. PDAM Tirta Asasta akan terus berupaya untuk mewujudkan target 35 persen persen pendudduk Kota Depok harus terakses air bersih dari kami,” tandasnya

Pelayan Tetap Optimal di Masa Liburan

Menghadapi libur Natal dan Tahun baru 2018, PDAM Tirta Asasta Kota Depok terus melakukan berbagai persiapan operasional pelayanan selama liburan. Yakni, mulai 24 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, EE Sulaeman menyebutkan, persiapan dilakukan untuk menjaga kelangsungan operasional pelayanan selama liburan tersebut.

Kami, lanjut Ee, telah mempersiapkan beberapa hal tindakan preventif untuk menanggulangi apabila terjadinya gangguan pengaliran di setiap instalasi PDAM Tirta Asasta Kota Depok mau pun di jalur pendistribusian air bersih.

“Di antaranya, kesiapan personel khususnya tenaga operator di Instalasi Pengolahan Air dan tenaga teknis distribusi. Kesiapan kendaraan tangki air dan pengemudinya untuk antisipasi adanya gangguan pengaliran,” ujarnya.

Dia juga mengimbau masyarakat khususnya pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok untuk menampung air seperlunya, guna mengantisipasi adanya gangguan pendistribusian air yang tidak terduga.

“Untuk komunikasi dengan masyarakat selama liburan tersebut, kami menugaskan personel yang stand by untuk menanggapi interaksi masyarakat di twitter(@TirtaAsasta) maupun email info@ pdamdepok.co.id atau customer care kami di 082126874684 dan 082126874641,” pungkasnya. – MAS

 73 views

Tinggalkan Balasan