Pasanggiri SD Tahun 2020 Dilaksanakan Secara Virtual

transdepok.com – Dinas Pendidikan  Kota Depok, gelar Lomba Pasanggiri tahun 2020 Sekolah Dasar tingkat kecamatan Kota Depok, bertempat di SDN Beji Timur 2 berlangsung dari 7 – 11 September 2020 secara virtual.

Engkoy Rukoyah MPd Kepala UPTD SDN Beji Timur 2, Selasa (08/09/2020) mengatakanvbahwa lomba pasanggiri ini adalah agenda tahunan dari Dinas Pendidikan Kota Depok, adapun pasanggiri itu adalah lomba dibidang seni, sastra dan budaya serta bahasa sunda.

“Pada tahun lalu, masing-masing kecamatan mengadakan lomba pasanggiri, untuk tahun ini lomba tetap tiap kecamatan, namun dikelola oleh satu panitia untuk berkeliling” papar Engkoy

Ada 6 kategori lomba, pada pasanggiri yaitu ngadongeng, kawih, pupuh, sajak, diantara, maca sunda dan nulis sunda, diwakili 2 orang peserta laki-laki dan perempuan dengan juri dari luar yang berkompeten dibidangnya.

Karena virtual, masing-masing sekolah pesertanya divideokan melalui youtube, kemudian dikirim ke link khusus kami, dan kemudian dinilai oleh para juri, tiap mata lomba diwakili oleh 2 orang peserta, putra dan putri.

Engkoy berharap semoga bahasa sunda di Kota Depok bisa lebih diappresiasi, terutama dalam sastra sunda

 65 views