Peran RSUD Depok Dimasa Covid – 19

transdepok.com – Ditengah situasi pandemi Covid-19 yang masih terus berkembang di tengah masyarakat, Sekber Wartawan Kota Depok tetap konsisten dengan mengambil peran sebagai organisasi yang terus mengedukasi dan mempromosikan pencegahan Covid-19. Untuk itu, Kegiatan Ngobrol Pintar dan Inspiratif (Ngopi) bareng Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok kembali bergulir dengan fokus perhatian pada Peduli Pencegahan Covid-19.

Kegiatan ngopi bareng kali ini,mengambil tema peran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok Masa Pandemi Covid – 19, yang digelar di Gedung BD RSUD Depok lantai 1, pada hari, Jumat (23/10/20). Dengan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan bagi semua peserta.

Bertindak sebagai nara sumber dalam Ngopi Bareng Sekber Wartawan Kota Depok Peduli Pencegahan Covid – 19 yakni, Direktur RSUD Kota Depok dr. Devi Maryori, M. K. M dan Sekda Kota Depok Hardiono.

Tony Yusep Ketua Sekber Wartawan Kota Depok mengatakan, bahwa kegiatan Ngopi Bareng Sekber sebenarnya rutin tiap minggu diselenggarakan, namun lantaran kondisi pandemi covid, semua jadi tertunda.

“Alhamdulillah melalui Sekber Peduli Penanganan Covid – 19, kami bisa selenggarakan bersama RSUD Depok”, paparnya.

Tony juga mengatakan bahwa Sekber ke depan bisa berkolaborasi lagi dengan seluruh OPD penkot Depok, termasuk Kecamatan dan Kelurahan.

Sebelumnya pada awal pandemi, Sekber Peduli telah lakukan giat peduli diantaranya, penyemprotan disinfektan rumah ibadah dan sekolah di 8 Kecamatan.

Sementara itu, Sekda Kota Depok Hardiono mengatakan, Alhamdulillah Ngopi bareng Sekber berjalan kembali, terlebih sekarang dengan tagline Sekber Peduli Penanganan Covid – 19, menjadi hal khusus bagi Sekber sendiri, untuk berkolaborasi dengan Pemkot Depok, menangani Covid – 19 , sampai benar- benar hilang dari Kota Depok.

Dirut RSUD Kota Depok dr. Devi Maryori, M.K.M, menyambut baik kegiatan Sekber Peduli Covid. Semula, pada awal munculnya Covid – 19, setelah diumumkan secara resmi oleh Presiden, Sekda memerintahkan agar RSUD menyiapkan satu lantai untuk tangani khusus Covid – 19.

“Layanan pasien mulai Maret, awalnya saya ragu mengingat keterbatasan fasilitas dan anggaran RSUD, namun berkat dukungan dan bimbingan Sekda yang memberikan keyakinan kami bisa, akhirnya kami jalani semua dengan baik”,ungkapnya.

 69 views