Renja DPAPMK Kota Depok Fokus Wujudkan Kota Depok Ramah Keluarga

transdepok.com – Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Rabu (26/02/2020) gelar Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2021 di Hotel Bumi Wiyata yang dibuka oleh Yayan Arianto, Asisten Administrasi dan Umum.Kota Depok

Nessi Annisa, Kepala DPAPMK Kota Depok mengatakan bahwa pada kegiatan Forum Renja 2021, DPAPMK Kota Depok adalah bagaimana mewujudkan Kota Depok ramah keluarga dengan fokus pada beberapa program dan kegiatan.

“Antara lain pengembangan Kota Layak Anak (KLA), penguatan peran perempuan dalam pembangunan ketahanan keluarga, peningkatan kualitas keluarga miskin dan rentan, serta peningkatan keluarga harmonis,” papar Nessi.

Selain itu, beberapa kegiatan inovasi diantaranya sekolah ayah bunda (menurunkan angka perceraian), kemudian sekolah pra nikah (meningkatkan ketahanan keluarga), pembentukan Kampung KB, dan RW Ramah Anakl.

Untuk mengoptimalkan pemberdayaan perempuan dan anak, ada beberapa program seperti pengarustamaan gender, pengendalian penduduk dan KB, peningkatan kelembagaan ketahanan keluarga, peningkatan peran serta masyarakat dan dunia usaha dalam pembangunan

 48 views