SDN Kramat Beji Sosialisasikan E – Gredu

transdepok.com – Pemberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sampai Desember 2020 membuat sekolah harus membuat inovasi. SDN Kramat Beji yang berlokasi di Jl Pulo Jaya, Kecamatan Beji sosialisasikan aplikasi edukasi, yakni E-Gredu.

Hj Nuryani Kepala SDN Kramat Beji menjelaskan, sekarang ini guru harus memahami perkembangan teknologi, dan bisa mengaplikasikannya. Apalagi, dalam PJJ harus memanfaatkan teknologi internet. Jadi, jika guru tidak bisa memanfaatkan teknologi, maka guru tidak bisa mengajar dan menjalankan tugas profesinya.

“Maka itu  kami sosialisasi tentang E-Gredu tentang bagaimana mengaplikasikannya, dan manfaat yang bisa didapat dari penggunaan aplikasi tersebut” ucapnya.

Dalam aplikasi tersebut guru bisa memberikan materi pembelajaran yang nanti dilihat siswa yang menggunakan aplikasi tersebut juga. Selain itu, bisa juga untuk memberikan tugas kepada siswa, serta absensi siswa pun bisa dari aplikasi tersebut.

Bahkan, aolikasi E Gredu ini bisa juga untuk guru dalam menilai siswa. Jadi, mencari efektifnya dari satu aplikasi semua bisa digunakan untuk pembelajaran

Sosialisasi ini diikuti seluruh guru SDN Kramat yang jumlahnya ada 15 guru, baik itu ASN dan juga honorer dengan Narasumber langsung dari E Gredu

 76 views