SMPN 25 Depok gelar Pembinaan Sekolah dan Pelatihan Guru ke III

Wahyu Hidayat, Kepala SMPN 25 Depok saat memberikan sambutan pada kegiatan IHT

transdepok.com – SMP Negeri 25 Depok selama dua hari (26 – 27 Agustus 2017) menggelar kegiatan In House Training (IHT) bertempat di ruang kelas SMPN 25 Depok yang dibuka oleh pengawas Pembina, Muhammad Jakaria, M.Pd

Pengawas Pembina, Muhammad Jakaria, M.Pd dalam sambutannya mengatakan jika suatu kegiatan kita niatkan sebagai silaturahmi maka sudah dapat dipastikan dunia sudah didapat.

“Untuk itu ikhlaskan setiap kegiatan dan niatkan sebagai bentuk ibadah. Visi Misi yang sudah ditetapkan oleh SMPN 25 Depok yaitu “Terwujudnya Warga Sekolah yang Religius, Nyaman, Unggul dan Berbudaya Lingkungan Berbasis Kearifan Lokal” harus dapat diaplikasikan secara nyata sebagai barometer keberhasilan sukses atau tidaknya pendidikan di SMP N 25 Depok” papar Muhammad Jakaria, M.Pd

Sementara itu, Kepala SMPN 25 Depok, Drs. Wahyu Hidayat, M.Pd mengatakan bahwa pembekalan-pembekalan bagi guru ini diharapkan akan dapat menambah ketarampilan guru dalam mengajar sehingga semakin terampil, handal, kreatif dan inovatif.

“Tujuan diadakannya pembinaan sekolah dan pelatihan guru adalah untuk meningkatkan kemampuan guru berinovasi dalam pembelajaran” jelas Wahyu
Sebagai narasumber Taufik Ibrahim, M.Pd dan Deddy Krisyanto, S.Si, M.Pd. kedua narasumber adalah guru pemenang lomba Inovasi Pembelajaran tingkat nasional.

Pada IHT ini materi yang disajikan beragam, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lagu Mars SMPN 25 Depok

Sementara itu, Materi inti dalam kegiatan In House Trinning adalah pembelajaran berbasis IT yang disampaikan oleh kedua narasumber. Disini guru diajarkan untuk memanfaatkan media yang dimiliki khususnya handphone dan laptop sebagai media yang efektif untuk pembelajaran siswa. Hand phone dan laptop dapat digunakan sebagai media evaluasi dan presentasi. Dengan bantuan QR Code untuk menjalankan aplikasi.

Kegiatan IHT ini tidak mengurangi semangat dan antusiasme guru dalam mengikuti pembinaan dan pelatihan ini

Pelatihan diakhiri dengan praktek secara langsung guru mengaplikasikan materi pembelajaran kedalam aplikasi master slide.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan IHT merupakan Pembinaan Sekolah dan Pelatihan Guru yang ke III dan diikuti oleh kepala sekolah, pengawas pembina, dewan guru dan seluruh karyawan SMPN 25 Depok.

Foto bersama seusai IHT

 53 views

Tinggalkan Balasan